Satgas P2MI Projo Pantau Proses VFS Tasheel di Wilayah Jakarta Timur

P2MIProjo.com – Tim Satgas P2MI Projo mulai melakukan pemantauan di beberapa titik yang erat kaitannya dengan persiapan dan pemberangkatan Pekerja Migran Indonesia (PMI) Nonprosedural. Mulai dari proses pembuatan paspor, medical, vfs tasheel, BLK hingga Bandara.

Tim Satgas P2MI Projo menemukan kejanggalan pada proses Visa Facilitation Services (VFS) Thaseel di wilayah Halim Perdana Kusumah, Jakarta Timur, Rabu (22/9/2022).
Dimana proses Visa Facilitation Services (VFS) Thaseel (sidik jari) tersebut dilakukan sebelum paspor dimasukkan untuk diendorse stamp visa ke kedutaan negara penempatan Saudi Arabia.

Padahal, pengiriman PMI ke negara Arab Saudi untuk job pmi perempuan belum dibuka lantaran masih menunggu kesetaraan aturan teknis (technical arrangement) integrasi sistem penerimaan dan penempatan pekerja migran Indonesia (PMI) antara negara indonesia dan arab saudi sehingga nantinya proses penempatan pekerja migrain indonesia dapat dilakukan lewat satu kanal/satu pintu (one channel system) yang telah di Moukan di bulan Agustus lalu.

Dari informasi yang diperoleh Tim Satgas P2MI Projo di lokasi, proses vfs Tasheel tersebut diduga dilakukan oleh PT BSI. Oleh karena itu, Tim Satgas P2MI Projo akan membawa temuan tersebut berikut data-data lengkap yang diperoleh untuk diserahkan ke DPP Satgas P2MI Projo guna menentukan langkah selanjutnya dan akan melakukan pengecekan ke Kementerian terkait.

Sebelumnya, Satgas P2MI Projo melakukan rapat Internal bahas berbagai isu terkait Pekerja Migran Indonesia. Dalam rapat tersebut, Ketua Satgas P2MI Projo Sinnal Blegur menyoroti pengiriman Pekerja Migran Indonesia (PMI) Nonprusedural yang masih terjadi hingga saat ini.

“Saya dapat info pengiriman PMI Ilegal masih berjalan sampai saat ini. Kemudian kasus TPPO hingga PMI yang rentan terpapar Radikalisme juga banyak diberitakan di berbagai media. Pokoknya, semua yang berkaitan dengan PMI kita harus pantau. Ingat! Satgas P2MI Projo harus tetap fokus dalam melaksanakan visi dan misi dalam mengawal PMI,” tegas Sinnal.

Baca juga:

Satgas P2MI Projo Gelar Rapat Mendadak

Related

Satgas P2MI Projo Bagi-bagi Takjil Gratis

P2MIProjo.com - Satuan Tugas Peduli Pekerja Migran Indonesia...

PT AL-Royyan Cahaya Mandiri Jadi Sponsor Ratusan PMI Dalam Pertandingan Bulu Tangkis di Taiwan

P2MIProjo.com - PT Al-Royyan Cahaya Mandiri (ARCM) ikut berpartisipasi...

Wasekjend Projo Berkunjung ke KBRI di Kuala Lumpur

P2MIProjo.com - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Projo Sinnal Blegur...

Rapat Koordinasi DPP Projo dan Satgas P2MI Projo

P2MIProjo.com - Satgas Peduli Pekerja Migran Indonesia (P2MI) Projo...

Satgas P2MI Projo Kembali Salurkan Bantuan Kepada Warga Cugenang

P2MIProjo.com - Satgas P2MI Projo kembali menyalurkan bantuan kepada...