BLKLN Al – Royyan Cahaya Mandiri Buka Pelaksanaan Pelatihan Bantuan Program Caretaker Bersama Disnaker Kabupaten Sukabumi

P2MIProjo.com – Kepala Bidang Bina Pelatihan Kerja dan Produktivitas Tenaga Kerja Kabupaten Sukabumi Hj Iva Rufaidah SPD, MPD memberikan sambutan dalam Acara Pembukaan Pelatihan Bantuan Program Caretaker di BLKLN Al – Royyan Cahaya Mandiri di Kampung Waroyong, RT 01/06 Desa Margaluyu, Sukabumi, Jum’at (16/09/2022).

“Semoga anak-anak yang dilatih dalam naungan atau bimbingan BLKL Al-Royyan Cahaya Mandiri dapat menghasilkan anak-anak yang kompeten,” kata Hj Iva.

Selanjutnya, perwakilan Binalattas dan BBVPV Bandung Pusat Iwan Eka Irawanto Spd MM juga memberikan pembekalan kepada Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI) terkait Sertifikat Pelatihan dan Sertifikat Kompetensi. “Jika lulus dalam proses pelatihan dan proses sertifikasi maka akan mendapat 2 (dua) Sertifikat. Sertifikat pelatihan dan sertifikat kompetensi. Serifikat kompetensi dikeluarkan dari LSP Kami dan Badan Nasional Sertifikat Profesi” jelas Iwan.

Lebih jauh lagi Iwan memaparkan, dalam pelatihan kompetensi memiliki 3 (tga) unsur yaitu Skill, Knowledge dan Attitude. “Ketiganya harus ballance. Jadi pelajari dan perkuat semua materi yang diperoleh dari BLK ini supaya bisa memiliki kompeten yang baik dan bisa bekerja di Luar Negeri tak hanya di Malaysia,” tegasnya.

Acara ini dihadiri perwakilan Dinas Kabupaten Sukabumi, Perwakilan Binalattas dan Perwakilan BBVPV Bandung pusat Bp Iwan Eka Irawanto Spd MM, Direktur Utama PT Al-Royyan Cahaya Mandiri Judi Panca Nugroho, Direktur Utama PT Hosana Jasa Persada Anggi Muhamad Nur dan Perwakilan PT Musafir Kelana Juwahir serta puluhan Calon Pekerja MIgran Indonesia (CPMI) yang ikut pelatihan dan akan diberangkatkan ke Malaysia. .

Related

Satgas P2MI Projo Gelar Bukber di Kantor DPP Projo

P2MIProjo.com - Satuan Tugas Peduli Pekerja Migran Indonesia (Satgas...

Persiapan Keberangkatan 34 PMI ke Arab Saudi Lewat SPSK

P2MIProjo.com - Asosiasi Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia (APJATI)...

Satgas P2MI Projo Bagi-bagi Takjil Gratis

P2MIProjo.com - Satuan Tugas Peduli Pekerja Migran Indonesia...

PT AL-Royyan Cahaya Mandiri Jadi Sponsor Ratusan PMI Dalam Pertandingan Bulu Tangkis di Taiwan

P2MIProjo.com - PT Al-Royyan Cahaya Mandiri (ARCM) ikut berpartisipasi...

Wasekjend Projo Berkunjung ke KBRI di Kuala Lumpur

P2MIProjo.com - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Projo Sinnal Blegur...