Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan Sediakan Jalur Prioritas Bagi PMI

P2MIProjo.com – Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan memfasilitasi kedatangan puluhan Pekerja Migran Indonesia di Bandara Internasional Kualanamu, Kamis (20/4/2023). Para Pekerja Migran Indonesia disambut hangat oleh para petugas imigrasi yang melakukan pemeriksaan keimigrasian terhadap dokumen keimgrasian sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan juga menyediakan jalur prioritas (priority line) bagi Puluhan Pekerja Migran Indonesia yang berasal dari Malaysia tersebut. Hal ini dimaksudkan untuk mempermudah proses pemeriksaan keimigrasian sebagai salah satu bentuk dukungan imigrasi terhadap kemajuan Pekerja Migran Indonesia.

Baca juga:

Situasi Lintas-Selat Taiwan Memanas, 15 Ribu WNI Shalat Id di NTM Taipei

Dikesempatan yang sama, Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah bersama dengan Deputi Bidang Penempatan dan Perlindungan Kawasan Amerika dan Pasifik (APIK) Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), Larso Simbolon, menyambut langsung kedatangan para pahlawan devisa negara atau Pekerja Migran Indonesia baru tiba di Bandara Internasional Kualanamu.

“Saya sangat mengapresiasi pihak imigrasi yang telah menyediakan jalur prioritas (priority line), hal ini sangat membantu proses pemeriksaan keimigrasian bagi para Pekerja Migran Indonesia supaya lebih cepat dan tepat” ungkap Musa Rajeksah.

Baca juga:

DPR Minta Pengirim PMI Non Prosedural Ditindak Tegas

“Kami akan memfasilitasi proses pemeriksaan keimigrasian bagi para Pekerja Migran Indonesia supaya lebih cepat dan tidak terlalu lama mengantri mengingat saat ini terjadi peningkatan jumlah kedatangan internasional menjelang lebaran ini. ungkap Iqbal Ma’aruf Kepala Bidang Tempat Pemeriksaan Imigrasi Kantor Imigrasi Medan.

Brosur Hosana Jasa Persada

Related

Kemnaker Tutup Sementara Penempatan PMI Program SPSK ke Arab Saudi

P2MIProjo.com - Kementarian Ketenagakerjaan Republik Indonesia menutup sementara penempatan...

Persiapan Keberangkatan 34 PMI ke Arab Saudi Lewat SPSK

P2MIProjo.com - Asosiasi Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia (APJATI)...

Apjati Kembali Lepas Keberangkatan 34 PMI ke Arab Saudi Lewat SPSK

P2MIProjo.com - Asosiasi Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia (APJATI)...

Banyak PHK Pasca Pandemi Covid-19, Pemprov Babel Gencarkan Sosialisasi TPPO

P2MIProjo com - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggencarkan...

PN Batam Banyak Adili Kasus TPPO dan PMI Ilegal, Jampidum Ingatkan Jaksa Mengacu Aturan Hukum

P2MIProjo.com - Kota Batam sebagai kota yang berbatasan langsung...