Kantor Imigrasi Klas 1 Khusus TPI Soekarno Hatta Rayakan Hari Bhakti Imigrasi Ke-73

P2MIProjo.com – Kantor Imigrasi Klas 1 Khusus TPI Soekarno Hatta gelar acara pisah sambut usai memperingati Hari Bhakti Imigrasi Ke-73 Tahun 2023.

Kepala Seksi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian di Kantor Imigrasi Klas 1 Khusus TPI Soekarno Hatta, Muhammad Rija Yulham mengatakan, acara pisah sambut ini merupakan acara puncak dalam memperingati Hari Bhakti Imigrasi Ke-73 Tahun 2023.

“Acara pisah sambut ini adalah hal lumrah yang biasa dilakukan diberbagai instansi. Dan acara ini dipimpin oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta, Bapak Muhammad Tito Andrianto,” kata Rija Yulham di Jakarta, Jum’at (27/1/2023).

Memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke-73 Tahun ini, sambung Rija, Kantor Imigrasi Klas 1 Khusus TPI Soekarno Hatta mengadakan beberapa kegiatan seperti bakti sosial di beberapa panti asuhan yang terletak di wilayah Tangerang, tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kalibata yang dipimpin langsung Direktur Jenderal Imigrasi, Silmy Karim. Peresmian Auto Gate di terminal II Bandara Soekarno-Hatta dilanjutkan peresmian UP3 Unit Percepatan Pelayanan Paspor dll.

Baca juga:

Satgas P2MI Projo Desak Pemerintah Usut Tuntas Kasus 12 PMI yang Disekap di Dubai

“Peresmian Auto Gate di terminal II Bandara Soekarno-Hatta dan peresmian UP3 Unit Percepatan Pelayanan Paspor ini bertujuan mendukung Program Direktur Jenderal Imigrasi, Bapak Silmy Karim 100 hari peningkatan pelayanan imigrasi dalam mempercepat pelayanan khususnya di bidang pelayanan Keimigrasian,” terang Rija Yulham.

Mantan Kepala teknologi informasi dan komunikasi di kantor imigrasi kelas II TPI Batu Licin Kalimantan Selatan ini mendapat promosi jabatan sebagai Kepala Seksi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian di Kantor Imigrasi Klas 1 Khusus TPI Soekarno Hatta.

Oleh karena itu, acara pisah sambut yang merupakan puncak acara memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke-73 ini dipimpin Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta, Bapak Muhammad Tito Andrianto.

Baca juga:

RI Mau Kirim 18 Ribu Pekerja Migran ke Korsel di 2023

Sebelumnya, Direktur Jenderal Imigrasi Silmy Karim meresmikan pengoperasian 10 unit autogate di Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang pada Kamis (26/1/2023). Silmy menjelaskan, pengoperasian autogate ini dilakukan menyusul reaktivasi autogate di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta pada pertengahan Januari 2023. Sistem autogate sebelumnya sempat dihentikan sementara selama dua tahun akibat pandemi Covid-19.

Autogate pernah ada di Terminal 2D dan 2E Bandara Soekarno-Hatta, saat pintu Imigrasi masih di tempat yang lama. Autogate tersebut sempat dipindahkan ke Terminal 2F pada tahun 2019 dan menjadi vakum. Namun, ia menambahkan, autogate yang diresmikan hari ini sistemnya diperbaharui menjadi lebih optimal lagi daripada sebelumnya. “Ini autogate terbaru, lebih cepat. Satu dari sisi kecepatan hanya hitungan belasan detik selama yang menggunakan itu tahu cara menggunakannya,” ujar Silmy di Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (26/1/2023). “Kini kami hadirkan kembali dengan mesin yang baru, lebih canggih dan modern. Totalnya ada 10 unit, 5 unit di area keberangkatan dan 5 unit di area kedatangan,” tambah dia.

Related

Kemnaker Tutup Sementara Penempatan PMI Program SPSK ke Arab Saudi

P2MIProjo.com - Kementarian Ketenagakerjaan Republik Indonesia menutup sementara penempatan...

Persiapan Keberangkatan 34 PMI ke Arab Saudi Lewat SPSK

P2MIProjo.com - Asosiasi Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia (APJATI)...

Apjati Kembali Lepas Keberangkatan 34 PMI ke Arab Saudi Lewat SPSK

P2MIProjo.com - Asosiasi Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia (APJATI)...

Banyak PHK Pasca Pandemi Covid-19, Pemprov Babel Gencarkan Sosialisasi TPPO

P2MIProjo com - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggencarkan...

PN Batam Banyak Adili Kasus TPPO dan PMI Ilegal, Jampidum Ingatkan Jaksa Mengacu Aturan Hukum

P2MIProjo.com - Kota Batam sebagai kota yang berbatasan langsung...