Satgas P2MI Projo Desak Pemerintah Usut Tuntas Kasus 12 PMI yang Disekap di Dubai

P2MIProjo.com – Satuan Tugas Peduli Pekerja Migran Indonesia (Satgas P2MI) Projo mendesak pemerintah untuk segera mengusut tuntas kasus 12 pekerja migran Indonesia yang disekap dan dijadikan pekerja seks komersial (PSK) di Hor Al Anz, Uni Emirat Arab.

“Pemerintah harus segera bertindak dan memberikan hukuman sebagai efek jera terhadap pelaku dan agen atau PT yang memberangkatkan pekerja migran Indonesia tersebut,” tegas Ketua Satgas P2MI Projo, Sinnal Blegur, Rabu (25/1/2023).

Sinnal yang juga sebagai wasekjend DPP Projo meminta Kemlu, kepolisian, Kemnaker dan seluruh lembaga terkait segera bertindak cepat dan secara bersama-sama menangani kasus tersebut.

“Harus segera bertindak! Kita harus melindungi para PMI kita. Kami (Satgas P2MI) Projo akan terus memantau dan mengawal proses ini,” tegas Sinnal.

Lihat juga:

Wasekjend Projo Berkunjung ke KBRI di Kuala Lumpur

Sebelumnya, sebuah video viral di media sosial yang menggambarkan peristiwa detik-detik penyelamatan pekerja migran Indonesia yang diduga disekap di Hor Al Anz, Uni Emirat Arab. Video tersebut dibagikan oleh pemilik akun TikTok @sabrinaerita.

“Tragedi malam ini 20 Janury di Horland, we are here to safe our people… saya bersama kawan-kawan berhasil membebaskan 12 orang yang di sekap dan di jual oleh sesama wanita Indonesia juga yang bernama T,” tulis @sabrinaerita dalam video tersebut.

Dalam video tersebut tampak sejumlah WNI dan dibantu aparat setempat berusaha mengarahkan para pekerja migran Indonesia yang berada di atas dinding untuk turun. “Jangan loncat, jangan loncat,” ujar salah seorang dalam video tersebut.

Brosur Prima Tour
Brosur Prima Tour

Related

Kemnaker Tutup Sementara Penempatan PMI Program SPSK ke Arab Saudi

P2MIProjo.com - Kementarian Ketenagakerjaan Republik Indonesia menutup sementara penempatan...

Persiapan Keberangkatan 34 PMI ke Arab Saudi Lewat SPSK

P2MIProjo.com - Asosiasi Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia (APJATI)...

Apjati Kembali Lepas Keberangkatan 34 PMI ke Arab Saudi Lewat SPSK

P2MIProjo.com - Asosiasi Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia (APJATI)...

Banyak PHK Pasca Pandemi Covid-19, Pemprov Babel Gencarkan Sosialisasi TPPO

P2MIProjo com - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggencarkan...

PN Batam Banyak Adili Kasus TPPO dan PMI Ilegal, Jampidum Ingatkan Jaksa Mengacu Aturan Hukum

P2MIProjo.com - Kota Batam sebagai kota yang berbatasan langsung...