Wamendes Dukung Penuh Satgas P2MI Projo

Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Wamendes PDTT), Budi Arie Setiadi menerima kunjungan Pengurus Pusat Satgas Peduli Pekerja Migran Indonesia (P2MI) Projo di ruang kerjanya, Selasa (5/4).

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Pengurus Pusat Satgas P2MI Projo, Sinnal Blegur melaporkan program kerja Satgas P2MI Projo di Triwulan pertama (Januari-Maret) 2022 dan rencana kerja Satgas.

Wamendes PDTT, Budi Arie Setiadi pun mengapresiasi gerak cepat Satgas P2MI Projo yang berhasil membantu memulangkan 28 orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) dari Arab Saudi ke tanah air.

“Betul, Wamendes yang juga Ketum Projo mengapresiasi gerak cepat dan kerja cerdas Satgas P2MI Projo Jawa Barat dan Banten. Berkat laporan dan kerjasama yang baik dari Satgas P2MI Jawa barat dan Banten, Satgas P2MI Projo berhasil memulangkan 28 orang PMI dari Arab Saudi ke Tanah Air,” kata Sinnal dalam keterangannya, Rabu (6/4).

“Ketum Projo juga memberi semangat, dan memberikan masukan-masukan yang harus dijalankan oleh satgas,” imbuhnya.

Selain itu, Wamendes meminta Pengurus Pusat Satgas P2MI Projo untuk berkoordinasi dengan jaringan Projo di dalam dan di luar negeri.

“Melibatkan seluruh anggota Projo di DPD dan DPC Projo di Indonesia dan di Luar Negeri agar program kerja Satgas P2MI Projo bermanfaat bagi semua Pekerja Migran Indonesia,” tandasnya.

Masih dalam keterangan Sinnal, Ketum Projo Budi Arie juga meminta Satgas P2MI Projo juga terlibat dalam peningkatan SDM calon PMI sehingga tidak melulu di sektor Rumah Tangga tapi juga di sektor-sektor industri maju lainnya.

“Ketum juga berpesan kepada Satgas P2MI Projo untuk bekerjasama dengan seluruh stakeholder terkait Pekerja Migran Indonesia, khususnya Kementerian Tenaga Kerja dan BP2MI juga para pihak yg lain. Satgas P2MI Projo selalu setia di garis rakyat!,” jelasnya.

Saat menyampaikan laporan kerja Ketua Pengurus Pusat Satgas P2MI Projo Sinnal Blegur, didampingi Sekretaris Toni Kristiastomo, Bendahara Anggi Muhammad Nur, Wakil Ketua Juwahir, Wakil Sekretaris Marthin Saut Rotua Purba dan Anggota Dewan Penasehat Judi Panca Nugroho.

Related

Kemnaker Tutup Sementara Penempatan PMI Program SPSK ke Arab Saudi

P2MIProjo.com - Kementarian Ketenagakerjaan Republik Indonesia menutup sementara penempatan...

Persiapan Keberangkatan 34 PMI ke Arab Saudi Lewat SPSK

P2MIProjo.com - Asosiasi Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia (APJATI)...

Apjati Kembali Lepas Keberangkatan 34 PMI ke Arab Saudi Lewat SPSK

P2MIProjo.com - Asosiasi Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia (APJATI)...

Banyak PHK Pasca Pandemi Covid-19, Pemprov Babel Gencarkan Sosialisasi TPPO

P2MIProjo com - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggencarkan...

PN Batam Banyak Adili Kasus TPPO dan PMI Ilegal, Jampidum Ingatkan Jaksa Mengacu Aturan Hukum

P2MIProjo.com - Kota Batam sebagai kota yang berbatasan langsung...