Satgas P2MI Projo Salurkan Bantuan di Wilayah Terparah Gempa Cianjur

P2MIProjo.com – Satgas P2MI Projo kembali menyalurkan bantuan kepada warga terdampak gempa dan longsor di Cianjur. Bantuan kali ini diserahkan secara langsung oleh Wakil Ketua Satgas P2MI Projo Juwahir kepada Kepala Sekolah PAUD Enung Nuraini untuk dibagikan kepada 466 warga desa Nyalindung, Cugenang.

“Satgas P2MI Projo telah menyalurkan bantuan kepada warga Cianjur sejak hari Sabtu (27/11) dan Minggu (28/11) lalu di desa Limbangan Sari dan Kampung Cikaret Girang kabupaten Cianjur. Hari ini, Sabtu (3/12)Satgas P2MI Projo menyalurkan bantuan untuk warga Desa Cugenang dan Kampung Simpang Cibeureum,” ucapnya.

Lihat juga:

Satgas P2MI Projo Kembali Salurkan Bantuan Kepada Warga Cugenang

Juwahir menjelaskan, bantuan yang disalurkan kepada warga Cugenang dan Kampung Simpang Cibereum berupa ratusan paket sembako dan makanan siap saji yang diperoleh dari masyarakat yang peduli terhadap warga yang terdampak bencana alam di Cianjur, salah satunya dari Tobalung Kuliner dan DPC Projo Jakarta Pusat.

Berdasarkan informasi yang disampaikan Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati, ada keaktifan sumber gempa pada area sistem Sesar Cimandiri di Kecamatan Cugenang dan sebagian Kecamatan Pacet. Sehingga, wilayah tersebut disebut sebagai zona sistemik aktif gempa, baik gempa susulan ataupun gempa utama. Di Kecamatan Cugenang yang membawahi 16 desa ini, terdampak gempa yang kondisinya paling parah.
Baca juga:

Satgas P2MI Projo Salurkan Bantuan Palet, Makanan Bayi Hingga Pembalut

Oleh karena itu, sambung Juwahir, Satgas P2MI Projo dan perwakilan dari Tobalung Kuliner dan DPC Projo Jakarta Pusat menyerahkan bantuan ratusan sembako dan makanan siap saji secara langsung kepada Enung Nuraini untuk dibagikan kepada warga desa Nyalindung Cugenang.

“Akses ke titik lokasi sangat sulit, lebih cepat menggunakan kendaraan roda dua (motor) karena menuju desa Nyalindung Cugenang masih banyak perbaikan jalan dan jembatan yang hancur, jadi bulak-balik naik motor bawa bantuannya. Kemudian untuk bantuan warga Kampung Cibeureum sebagian diserahkan langsung oleh perwakilan Tobalung Kuliner ke tenda-tenda pengungsian,” bebernya.

Related

Kemnaker Tutup Sementara Penempatan PMI Program SPSK ke Arab Saudi

P2MIProjo.com - Kementarian Ketenagakerjaan Republik Indonesia menutup sementara penempatan...

Persiapan Keberangkatan 34 PMI ke Arab Saudi Lewat SPSK

P2MIProjo.com - Asosiasi Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia (APJATI)...

Apjati Kembali Lepas Keberangkatan 34 PMI ke Arab Saudi Lewat SPSK

P2MIProjo.com - Asosiasi Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia (APJATI)...

Banyak PHK Pasca Pandemi Covid-19, Pemprov Babel Gencarkan Sosialisasi TPPO

P2MIProjo com - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggencarkan...

PN Batam Banyak Adili Kasus TPPO dan PMI Ilegal, Jampidum Ingatkan Jaksa Mengacu Aturan Hukum

P2MIProjo.com - Kota Batam sebagai kota yang berbatasan langsung...