PT AMP Berangkatkan 125 PMI ke Malaysia

P2MIProjo.com – PT Andalan Mitra Prestasi melepas 125 pekerja migran Indonesia ke negara Malaysia. Hal ini sebagai bentuk nyata membantu pemerintah dalam mengurangi angka pengangguran di Sumatera Barat dan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Dinas Provinsi Sumatera Barat Nizam Ul Muluk dan dihadiri oleh Kepala Disnakerin Padang, Kepala UPT BP2MI Padang, Imigrasi, Pimpinan BPJS Ketenagakerjaan, Pimpinan Bank, Akademisi UNP dan PNP, Guru SMK, serta undangan lainnya.

“Apresiasi untuk PT. Andalan Mitra Prestasi yang mampu mengirimkan sebanyak 125 orang PMI ke negara Malaysia sebagai bentuk nyata dunia usaha dalam membantu pemerintah dalam mengurangi angka pengangguran di Sumatera Barat,” kata Nizam Ul Muluk, Selasa (22/11/2022).

Sementara itu, Direktur Utama PT Andalan Mitra Prestasi H. Tafyani Kasim mengatakan pasca pandemi, PT Andalan Mitra Prestasi kembali mengirim 125 orang PMI ke negara Malaysia sebagai operator elektrik dan skill.

“PT Andalan Mitra Prestasi memiliki job order formal ke negara Malaysia sebanyak seribu seratus, namun hal ini sedikit terkendala dengan adanya penerapan sistem baru yang menyebabkan pengiriman tenaga kerja menjadi tertunda” ungkap H. Tafyani Kasim.

Tafyani kasim berharap pada tahun 2023 PT Andalan Mitra Prestasi dapat mengisi seluruh kuota job order formal yang tersedia melalui sinergitas dan percepatan perizinan dari pemerintah.

Saat ini PT Andalan Mitra Prestasi sedang menyiapkan program magang ke Jepang dan pengiriman tenaga kerja untuk mengisi bidang konstruksi dan operator mesin di negara Malaysia.

Sumber: TVRI

Related

Kemnaker Tutup Sementara Penempatan PMI Program SPSK ke Arab Saudi

P2MIProjo.com - Kementarian Ketenagakerjaan Republik Indonesia menutup sementara penempatan...

Persiapan Keberangkatan 34 PMI ke Arab Saudi Lewat SPSK

P2MIProjo.com - Asosiasi Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia (APJATI)...

Apjati Kembali Lepas Keberangkatan 34 PMI ke Arab Saudi Lewat SPSK

P2MIProjo.com - Asosiasi Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia (APJATI)...

Banyak PHK Pasca Pandemi Covid-19, Pemprov Babel Gencarkan Sosialisasi TPPO

P2MIProjo com - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggencarkan...

PN Batam Banyak Adili Kasus TPPO dan PMI Ilegal, Jampidum Ingatkan Jaksa Mengacu Aturan Hukum

P2MIProjo.com - Kota Batam sebagai kota yang berbatasan langsung...