Satgas P2MI Projo Terlibat Aktif Pemulangan Seorang PMI dari Qatar

P2MIProjo.com – Satuan Tugas Peduli Pekerja Migran Indonesia (Satgas P2MI) Projo berperan aktif dalam membantu seorang PMI non prosedural asal Blitar, Suhartatik Bt Suharno Iksan (50) yang bekerja di Qatar untuk pulang ke Indonesia dan bertemu keluarganya di Tangerang.

“Berdasarkan kepedulian dan kemanusiaan saja kami Satgas P2MI Projo membantu ibu Suhartatik tanpa melihat dia PMI prosedural atau non prosedural,” kata Wakil Sekretaris Satgas P2MI Projo Martin Purba Jum’at (14/10/2022).

Martin menjelaskan, kami mendapat pesan suara dari ibu Suhartatik melalui call centre yang disediakan Satgas P2MI Projo di website www.p2miprojo.com, dalam pesan suara tersebut ibu Suhartatik meminta bantuan Satgas P2MI Projo karena dirinya sudah dipulangkan ke Indonesia oleh kepolisian Qatar.

Setelah mendengar pesan suara tersebut Satgas P2MI Projo melakukan komunikasi aktif dengan BP2MI dan rekanan di Bandara mengupayakan agar setibanya ibu Suhartatik di bandara segera diantar ke lounge BP2MI untuk didata. Ibu Suhartatik tiba di Bandara Soekarno-Hatta Kamis (13/10/2022) Usai didata petugas BP2MI di Bandara kemudian diantar ke Shelter BP2MI di Tangerang untuk istirahat.

“Sebenarnya kami juga terkejut dengan kepulangan Ibu Suhartatik ini. Memang ada komunikasi sebelumnya saat beliau di Qatar melalui call centre. Tapi kembali lagi karena peduli dan kemanusiaan kami tetap membantu dan mengawalnya hingga bertemu keluarganya, jelas Martin.
BP2MI memberi surat keterangan dan berkas lainnya
Tim Satgas P2MI Projo meluncur ke Shelter BP2MI di Tangerang Jum’at (14/10/2022). “Setelah mengurus segala kelengkapan di Shelter BP2MI, kami bersama-sama Suhartatik menuju ke kantor DPP Satgas P2MI Projo untuk bertemu dengan ketua Satgas P2MI Projo dan tim,” tambahnya.

Saat perjalanan ke Kantor DPP, Ketua Satgas P2MI Projo Sinnal Blegur mengarahkan tim mencari tempat yang lebih nyaman supaya bu Suhartatik merasa nyaman dan dapat bercerita tanpa rasa takut.

“Tempat makan yang nyaman aja supaya Ibu Suhartatik bisa lebih mengalir apa adanya menceritakan semua masalah yang dialaminya,” kata Sinnal melalui sambungan telpon.

Akhirnya tim Satgas P2MI Projo mengajak bu Suhartatik ke wilayah Jakarta Selatan untuk menikmati makanan dan minuman di Restoran yang menyediakan makanan ala Yordania dan Palestina sambil menunggu kedatangan Ketua Satgas P2MI Projo Sinnal Blegur dan pengurus DPP Satgas.

“Alhamdulilah, terima kasih ya Allah ternyata masih banyak orang-orang yang masih memiliki hati yang baik dan peduli kepada orang ‘kecil’ seperti saya,” ucap Suhartatik saat bertemu ketua Satgas P2MI Projo Sinnal Blegur, Sekretaris Toni Kristiastomo dan penasehat Fredy Eko Prasetyo.T, Jum’at (14/10/2022) sore.

Related

Kemnaker Tutup Sementara Penempatan PMI Program SPSK ke Arab Saudi

P2MIProjo.com - Kementarian Ketenagakerjaan Republik Indonesia menutup sementara penempatan...

Persiapan Keberangkatan 34 PMI ke Arab Saudi Lewat SPSK

P2MIProjo.com - Asosiasi Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia (APJATI)...

Apjati Kembali Lepas Keberangkatan 34 PMI ke Arab Saudi Lewat SPSK

P2MIProjo.com - Asosiasi Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia (APJATI)...

Banyak PHK Pasca Pandemi Covid-19, Pemprov Babel Gencarkan Sosialisasi TPPO

P2MIProjo com - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggencarkan...

PN Batam Banyak Adili Kasus TPPO dan PMI Ilegal, Jampidum Ingatkan Jaksa Mengacu Aturan Hukum

P2MIProjo.com - Kota Batam sebagai kota yang berbatasan langsung...